Mari bayangkan kamu sedang melaksanakan Shalat di sebuah Musholla. Ketika sedang khusyu’ berserah diri, terdengar rintikan hujan yang turun. Tanpa sadar, ada tetesan air dari atap, jatuh ke tanganmu. Bagi Saudara kita di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, keadaan ini bukanlah bayangan semata. Pondasi rapuh, atap bocor, dan dinding dari triplek adalah keadaan Musholla Al Iman, Musholla mereka. Mari bersama wujudkan Musholla yang lebih baik dan layak bagi saudara kita. Dengan menyisihkan Rp. 100,000,- kamu akan dibuatkan rumah di surgaNya Allah SWT sesuai janjiNya.
0.32% Raised
Rp 320.000 donated of Rp 100.000.000 goal
3 Donors

Mari bayangkan kamu sedang melaksanakan Shalat di sebuah Musholla. Saat lutut bertemu dengan lantai Musholla, tangan dan kepala bersujud pada Sang Pencipta, ada suara pondasi lantai yang terdengar beriringan. Dirimu akan merasa rapuh dihadapan-Nya, lebih rapuh dari pondasi Musholla. Terlalu rapuh.

Ketika sedang khusyu’ berserah diri, terdengar rintikan hujan yang turun. Tanpa sadar, ada tetesan air dari atap, jatuh ke tanganmu. Air itu juga mulai membasahi punggungmu. Ketika bersujud, keningmu pun basah terkena genangan air di lantai Musholla.

Hujan kian deras, terpaan angin terdengar keras di dinding Musholla. Lapisan triplek tipis yang dijadikan dinding, sudah tidak sanggup untuk menahannya. Saat sedang khusyu’ beribadah, binatang seperti ular dan babi hutan juga dapat mengganggu dengan mudahnya. Dinding pembatas pada Musholla terlalu tipis untuk menahannya.

Bagi Saudara kita di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, keadaan ini bukanlah bayangan semata. Pondasi rapuh, atap bocor, dan dinding dari triplek adalah keadaan Musholla Al Iman, Musholla mereka.

Setiap hari, Musholla ramai dengan berbagai aktifitas. Shalat 5 waktu dengan berjamaah selalu dilakukan. Anak-anak yatim dan dhuafa juga rutin belajar Al-Qur’an. Indahnya ghiroh Islam dan ukhuwah telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari keberadaan Musholla. Sayangnya, LUAS dari Musholla sudah TIDAK MENCUKUPI seluruh jamaah di desa tersebut, terlebih jika ada acara kebesaran umat Islam. Keindahan ukhuwahnya, dapat dilihat di sini.

Mari bersama wujudkan Musholla yang lebih baik dan layak bagi saudara kita. Dengan menyisihkan Rp. 100,000,- kamu akan dibuatkan rumah di surgaNya Allah SWT sesuai janjiNya.

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاة أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun Masjid karena Allah SWT walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah SWT bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Donasi dapat langsung dilakukan dengan mentransfer dana melalui Bank Syariah Mandiri 7084141695 a.n Gerakan Peduli Muslim Pedalaman – kode bank 451 (disertai kode unik 111 di belakang jumlah donasi, misalnya Rp. 100,111,-). Donatur dapat mengkonfirmasi dan bertanya melalui nomor kontak 0821 1222 8012.

Kebahagian saudara kita, tentunya adalah kebahagiaan kita juga. Do’a terbaik untuk para Donatur yang sudah ikhlas dan ridho untuk memberikan donasi. Semoga menjadi tabungan kebaikan yang dapat dipetik di akhirat kelak.

Semoga Allah SWT selalu memberkahi setiap rizki yang kita dapatkan agar tidak bosan untuk berlomba dalam kebaikan. Jazakumullah khairan katsira.

Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman
“Langkah kecil kita, Bahagiakan mereka”
#BantuAjaDulu