Musholla yang terletak di puncak gunung Kukusan, Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, ini sudah semakin tua dan tidak layak. Musholla satu-satunya di Desa Borang yang telah mencetak para penghafal Al Qur’an.

Luas Musholla hanya 6×6 dengan jumlah jamaah sebanyak ±80 dan anak-anak penghafal Al Qur’an ±35 anak. Mata pencaharian masyarakatnya adalah petani musiman. Mereka mengumpulkan dana swadaya untuk membangun ulang Musholla agar nyaman digunakan, terutama bagi para penghafal Al Qur’an. Dana yang terkumpul hanya cukup untuk membangun awal pondasi, itu pun hanya sebagian pondasi yang dapat dibangun. Sudah bertahun-tahun warga Desa Borang berharap dan berusaha agar Musholla dapat dibangun ulang, tetapi sampai sekarang masih belum terealisasi.

Perencanaan Musholla yang akan dibangun dengan luas ±90m2, bahan material hanya bisa didapatkan di kota Pacitan yang berjarak ±1,5 jam dengan menggunakan sepeda motor. Letak mushola yang berada di puncak gunung Kukusan menjadi salah satu penyebab harga transportasi material menjadi mahal. Itu pun tidak bisa sampai tepat di depan Musholla dan harus menggotong bahan material dengan berjalan kaki yang berjarak ±2 km.

Apakah kamu adalah PEJUANG PEDALAMAN tangguh dan pantang menyerah yang dapat mewujudkan impian warga Desa Borang?

Dengan berkumpulnya 360 PEJUANG PEDALAMAN dan masing-masing kita urunan Rp. 500,000,- Insyallah Musholla pencetak penghafal Al Qur’an yang layak dapat terwujud. Mari bersama wujudkan Musholla yang lebih baik dan layak bagi saudara kita.

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاة أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun Masjid karena Allah SWT walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah SWT bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Donasi dapat langsung dilakukan dengan mentransfer dana melalui Bank Syariah Mandiri 7084141695 a.n Gerakan Peduli Muslim Pedalaman – kode bank 451 (disertai kode unik 111 di belakang jumlah donasi, misalnya Rp. 100,111,-). Donatur dapat mengkonfirmasi dan bertanya melalui nomor kontak 0821 1222 8012.

Kebahagian saudara kita, tentunya adalah kebahagiaan kita juga. Do’a terbaik untuk para Donatur yang sudah ikhlas dan ridho untuk memberikan donasi. Semoga menjadi tabungan kebaikan yang dapat dipetik di akhirat kelak.

Semoga Allah SWT selalu memberkahi setiap rizki yang kita dapatkan agar tidak bosan untuk berlomba dalam kebaikan. Jazakumullah khairan katsira.

Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman
“Langkah kecil kita, Bahagiakan mereka”
#BantuAjaDulu

%d bloggers like this: