Belajar di sekolah yang nyaman dengan peralatan yang lengkap, siapa yang tidak ingin?

Setiap tahunnya pada tanggal 2 Mei, bangsa Indonesia rutin memperingati hari yang disebutkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Bukan sekedar seremonial, Hari Pendidikan Nasional juga menjadi ajang introspeksi dan evaluasi bagi pendidikan di Indonesia. Belajar memang tidak melulu hanya didapatkan dari sekolah. Tetapi, sekolah masih memegang peranan penting dalam pondasi edukasi di Indonesia.

Tentunya, belajar dengan keadaan yang nyaman akan membantu setiap murid untuk lebih fokus dan rajin. Namun, keadaan tidak selamanya sempurna. Pertengahan bulan Februari 2018, terjadi bencana longsor dan pergerakan tanah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dan salah satu desa yang terkena dampak adalah Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru.

Di Desa tersebut, ada 350 murid Sekolah Dasar. Dukungan dari kita tentunya akan membantu mereka agar tetap semangat dan rajin belajar. Oleh karena itu, Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman dan Sedekah Nusantara segera bergerak dengan menggalang donasi perlengkapan sekolah. Dengan target pada tanggal 1 April bantuan sudah tersalurkan, nilai donasi adalah masing-masing Rp. 50.000,- untuk 350 anak.

Penggalangan donasi dilakukan dengan mentransfer dana melalui Bank Syariah Mandiri 7084141695 a.n Gerakan Peduli Muslim Pedalaman – kode bank 451 (disertai kode unik 004 di belakang jumlah donasi, misalnya Rp. 100,111,-). Donasi buku, alat tulis, ataupun perlengkapan sekolah lainnya juga bisa langsung dilakukan dengan mengirimkannya ke Basecamp Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman. Donatur dapat mengkonfirmasi dan bertanya melalui nomor kontak 0821 1222 8012.

Alhamdulillah. Allah SWT mempermudah setiap jalan yang ada untuk kebaikan. Telah tersalurkan 150 paket perlengkapan sekolah untuk murid di SD Citikur dan SD Cipedes, Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kebahagian saudara kita, tentunya adalah kebahagiaan kita juga. Do’a terbaik untuk para Donatur yang sudah ikhlas dan ridho untuk memberikan donasi. Semoga menjadi tabungan kebaikan yang dapat dipetik di akhirat kelak.

Semoga Allah SWT selalu memberkahi setiap rizki yang kita dapatkan agar tidak bosan untuk berlomba dalam kebaikan. Jazakumullah khairan katsira.

Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman
“Langkah kecil kita, Bahagiakan mereka”
#BantuAjaDulu

 

 

%d bloggers like this: