BINTARA – Pada Minggu (17/9) bertempat di Kampus B, Sahabat Bangun Negeri (SBN) Foundation bekerja sama dengan Civitas Akdemika STKIP Kusumanegara mengadakan training, “Half Day Trainning Story Telling For Teachers” dengan mengusung tema membongkar cara praktis story telling yang menginspirasi dan memotivasi.

Acara di buka oleh Ketua STKIP Kusumanegara, Dr. H. Herinto Sidik Iriansyah, M.Si., dilanjutkan dengan pengenalan SBN Foundation oleh Anang Herdiana selaku Direktur, kemudian memasuki acara inti, yaitu training story telling yang diisi oleh Kang Didin dari Pendekar Dongeng Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua STKIP Kusumanegara menyebutkan harapannya agar mahasiswa yang akan mengabdi di dunia pendidikan memiliki bekal sebelum terjun mengabdi. “Semoga dari training ini bisa memberikan wawasan, pencerahan, serta bekal khusus untuk mengabdi di dunia pendidikan,” ujarnya.

Selama training berlangsung, adapun materi yang disampaikan oleh Kang Didin ialah membangun maindset kreatif, membongkar metal block, memotivasi guru kreatif, beralih olah vocal dan karakter, serta praktik gestur, ekspresi, games, dan lagu.

Semula training hanya ditargetkan untuk 100 peserta, namun peserta yang mendaftar membeludak hingga 146 peserta menjelang hari H. Priyani, salah satu peserta training mengungkapkan kesenangannya saat mengikuti training tersebut.

“Alhamdulillah. Senang sekali kemarin bisa bergabung diacara tersebut. Disepanjang acara tidak ada rasa bosan. Banyak pembelajaran yang saya dapatkan. Semoga kelak bisa saya terapkan,” ungkap Priyani.

%d bloggers like this: