Bulan suci Ramadhan akan kembali menyapa. Harapannya di bulan dengan ganjaran amalan kebaikan yang berlipat ganda, saudara kita di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, sudah memiliki Musholla yang jauh lebih layak, nyaman dan aman. Sehingga, saudara kita dapat lebih khusyuk lagi dalam beribadah di Musholla Al Iman.

Akhir Februari lalu,Tim Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman ditakdirkan dapat berkunjung ke lokasi Musholla Al Iman. Lulut Pribadi, seorang relawan sekaligus pengajar Al-Qur’an di Musholla Al Iman, menyampaikan bahwa selain sering bocor jika hujan, terkadang ada babi hutan dan binatang melata yang masuk ke dalam Musholla. Tentunya ini sangat berbahaya dan mengancam keamanan jamaah saat beribadah.

Tantangan lain adalah akses jalan menuju lokasi Musholla yang sangat terjal dan berlumpur. Keadaan ini menjadi permasalahan tersendiri dalam proses pembangunan Musholla ini. Mobil terpaksa diparkir sekitar 2 km dari lokasi pembangunan Musholla, dilanjutkan dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor. Hal ini sangat berbahaya bagi yang tidak terbiasa, karena jalan berupa setapak licin dengan sisi kanan tebing dan sisi kiri jurang.

Kebutuhan material untuk pembangunan Musholla hanya dapat dibawa dengan menggunakan motor atau digotong. Kebutuhan semen dan pasir masih bisa dibawa menggunakan karung dengan sepeda motor. Sedangkan, kebutuhan batu bata dan material lainnya harus digotong. Sejumlah 1500 buah batu bata membutuh waktu 3 hari untuk akhirnya sampai di lokasi Musholla. Medan yang sangat sulit membuat proses pembuatan Musholla menjadi sangat lambat dan membutuhkan biaya pembangunan yang mahal.

Jika sendiri, kami tidak akan mampu untuk menyelesaikannya. Karena itu, Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman mengajak untuk membantu suksesnya pembangunan Musholla Al Iman ini dan akses perjalanannya. Selain memudahkan distribusi material, jalan yang bagus akan meningkatkan level ekonomi masyarakat.

Kebutuhan dana saat ini untuk pembangunan Musholla adalah Rp. 180 juta,- dengan target saat Ramadhan sudah selesai. Harapannya, saudara kita dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Informasi lengkap tentang kebutuhan Musholla, dapat dilihat juga di video ini.

Donasi dapat langsung dilakukan dengan mentransfer dana melalui Bank Syariah Mandiri 7084141695 a.n Gerakan Peduli Muslim Pedalaman – kode bank 451 (disertai kode unik 111 di belakang jumlah donasi, misalnya Rp. 100,111,-). Donatur dapat mengkonfirmasi dan bertanya melalui nomor kontak 0821 1222 8012.

Kebahagian saudara kita, tentunya adalah kebahagiaan kita juga. Do’a terbaik untuk para Donatur yang sudah ikhlas dan ridho untuk memberikan donasi. Semoga menjadi tabungan kebaikan yang dapat dipetik di akhirat kelak.

Semoga Allah SWT selalu memberkahi setiap rizki yang kita dapatkan agar tidak bosan untuk berlomba dalam kebaikan. Jazakumullah khairan katsira.

Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman
“Langkah kecil kita, Bahagiakan mereka”
#BantuAjaDulu

%d bloggers like this: