Tentang Kami

Sekilas tentang Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman

Sejarah Awal Terbentuk
GPMP

Bernama GPMF (Gerakan Peduli Muslim Flores) pada tanggal 23 Mei 2012, atas kepedulian terhadap muslim minoritas di Flores, khususnya muslim di Pulau Lembata dan Maumere di NTT.
Kemudian seiring dengan kondisi masyarakat yang ada, gerakan kami luaskan kepada muslim – muslim pedalaman di seluruh Nusantara, sehingga mengubah nama gerakan kami menjadi GPMP (Gerakan Peduli Muslim Pedalaman).

GPMP adalah gerakan yang dilatarbelakangi kepedulian kepada kaum muslim pedalaman yang kesulitan dalam memperoleh fasilitas keagamaan, seperti Al Qur’an, iqra, dan juga buku mengenai keagamaan.

Kemudian berkembang tidak hanya Qur’an tetapi juga Qurban, pembangunan asrama, dan juga harapannya bisa membatu di berbagai sektor kebutuhan muslim pedalaman.

Di Tahun 2017 kami memutuskan mengubah nama gerakan ini lagi menjadi Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman. Dengan harapan, manfaat yang diberikan dapat semakin meluas, dengan nilai – nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamiin.

Visi

Gerakan untuk mewujudkan manusia agar peduli kepadamasyarakat pedalaman secara agama, kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan sosial demi terwujudnya Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Misi

  • Menjadi gerakan yang peduli terhadap sesama manusia, khususnya di daerah pedalaman.
  • Menjadi penggerak bangsa dalam kepedulian terhadap masyarakat pedalaman dan wilayahnya

Tentang Kami

Profile

Tim Kami

Partner

Karir

Hubungi Kami

Alamat

Jalan Kelapa Dua Raya
Gg H Muin No 10A.
Cimanggis, Tugu, Depok
Jawa Barat 16451

Contact Person

(+62) 821-1222-8012
(+62) 812-8889-1491

 

Email

pedulipedalaman@gmail.com